Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Capra IPDN

 Berita IPDN

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Capra IPDN – Calon Praja merupakan individu yang sedang berproses menuju kematangan mental dan karakter. Kesiapan  mereka  ketika memasuki dunia kampus umumnya masih lemah. Calon praja dalam memasuki kampus atau perguruan tinggi memerlukan adanya kesiapan psikologi maupun sosial untuk  dapat beradaptasi secara cepat dengan tradisi kehidupan di perguruan tinggi. Di samping itu, mereka belum mengenal proses belajar mengajar di perguruan tinggi, juga belum mengetahui sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk mendukung proses belajar di perguruan tinggi seperti perpustakaan, lembaga kegiatan kemahasiswaan dan lain-lain. Pengenalan Kehidupan Kampus merupakan salah satu cara bagi sebuah Perguruan Tinggi (PT) dalam mengenalkan berbaga kualitas yang dimiliki oleh PT tersebut kepada Mahasiswa Barunya.

Atas dasar pertimbangan tersebut IPDN mengadakan pelaksanaan Pengenalan Kampus bagi Calon Praja untuk mempercepat mereka dalam beradaptasi dengan kehidupan akademik dan non-akademik di Kampus IPDN. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 8 November 2013, dan dihadiri oleh Dekan Fak. Manajemen Pemerintahan, pejabat struktural, para pengasuh.

Acara diawali dengan laporan Kepala Satuan Muda Praja Hasan Alwan, M.Si, kemudian dilanjutkan sambutan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Murtir Djedawi, M.Si beliau berpesan agar para calon praja dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus dengan baik serta dapat mengikuti semua aturan yang berlaku demi kebaikan mereka sendiri. Selain itu, acara ini bertujuan untuk menghilangkan kesan negatif yang telah lama melekat, sebab pengenalan kampus sekarang ini berisi kegiatan yang berkualitas dengan bermacam-macam kegiatan.

Humas IPDN 3 November 2013

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Soal Tes IPDN He is also Founder of Lintas Berita and Buku TNI POLRI He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

No Responses

Leave a Reply